MADURA UNITED
FT
2 - 1
24 September 2019 - 18:30
Gelora Pamelingan
PERSELA

Article About Match

Persela Lamongan Kalah Karena Hilang Fokus

BANGKALAN - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, mengatakan bahwa timnya kalah dari Madura United karena hilang fokus. Sebab, ada satu keputusan wasit yang dinilai agar kurang tepat dalam sebuah momen penting.

Persela Lamongan kalah dengan skor 2-1 atas Madura United pada duel pekan ke-20 Liga 1 2019, Selasa (24/9/2019) di Stadion Gelora Bangkalan. Satu-satunya gol bagi Persela dicetak oleh Rafinha di menit akhir babak kedua.

Nilmaizar menyebut kekalahan ini sangat mengecewakan bagi kubu Persela. Sebab, Laskar Joko Tingkir gagal mencapai target yang sudah disusun sebelumnya. Persela sedianya mematok tergat mendapat poin dari Madura.

"Pertandingan hari ini hasilnya tidak bagus karena tergat kami ingin mencuri poin di sini, apakah satu atau tiga," kata Nilmaizar.

Meskipun begitu, pelatih berusia 49 tahun tidak ingin menyalahkan para pemain Persela. Sebab, dia melihat Birrul Walidain dan kawan-kawan sudah tampil maksimal. Hal tersebut terbukti di atas lapangan.

"Saya tim pelatih tetap apresiasi pemain yang bisa menekan Madura United dari menit awal sampai menit akhir," katanya.

Sementara itu, Nilmaizar menyorot beberapa keputusan wasit. Salah satunya pada proses gol pertama Madura United. Pemain Persela menilai bola sudah keluar, tetapi wasit memutuskan bola masih di lapangan.

Situasi ini membuat pemain Persela sempat lengah. Hasilnya, bola mampu dikuasai oleh Jamie Xavier untuk kemudian dilanjutkan Beto Goncalves menjadi gol.

"Cuma memang kita kesalahan fokus saja, bola seharunya tidak gol menjadi gol. Mungkin kelengahan dari pemain. Tadi diskusi dengan pemain bilang bola sudah out, tapi wasit bilang tidak," kata Nilmaizar. (ar)

Video About Match

TABEL LIGA Lihat Semua

Pos. Nama Klub P PTS
1 Bali United 20 48
2 TIRA Persikabo 21 36
3 Madura United 21 35
4 Borneo FC 18 32
5 Arema FC 19 30
15 Persela Lamongan 20 19
Lihat Tabel Lengkap
    Sponsor Utama :
  • Sponsor Pendukung :