PSIS SEMARANG
FT
2 - 0
07 Juli 2019 - 18:30
semarang
PERSELA

Article About Match

Nilmaizar: Sebagai Leader, Saya Harus Optimis!

MAGELANG - Debut Nilmaizar sebagai pelatih kepala Persela Lamongan memang tidak berjalan mulus. Akan tetapi, Nilmaizar mengatakan tidak akan pernah kehilangan rasa optimisme. Sebab, dia adalah pemimpin di dalam tim.

Nilmaizar menjalani debut saat Persela berjumpa PSIS Semarang di pekan ketujuh Liga 1 2019, Sabtu (6/7/2019) malam di Stadion Moch. Soebroto. Eky Taufin dan kawan-kawan harus menelan kekalahan dengan skor 2-0 atas tuan rumah.

"Saya sebagai leader di tim ini harus merasa optimis. Kita baru tujuh pertandingan. Kalau kita menyerah ya habis tim ini. Saya tidak akan menyerah sampai akhir pertandingan," ucap Nilmaizar.

"Walaupun secara kalkulasi kita berada di bawah, kita masih punya banyak pertandingan. Kita masih punya lima laga di rumah dan diputaran kedua nanti kita masih ada sembilan. Kita perbaiki apa yang harus kita perbaiki," tandasnya.

Meskipun kalah dari PSIS, Nilmaizar merasa permainan Persela tidak terlalu buru. Laskae Joko Tingkir bahkan tampil lebih dominan, hingga akhirnya kebobolan lewat penalti Wallace Costa. Selepas itu, performa pemain agak turun.

"Kemudian kita tetap jalan. Saya pikir hari ini kita tidak lucky saja. Kita akan perbaiki dalam sisa 27 pertandingan ke depan," paparnya.

Nilmaizar menekankan pentingnya agar pemain Persela tampil sabar. Sebab, hal itulah yang dilihat kurang di laga melawan PSIS. Persela lebih sering menyerang, tapi tidak mampu mengkoversinya dengan baik.

"Sabar saja, karena ketika kesulitan mencetak gol, kita harus tetap yakin bisa menang. Kalau secara logika, taktikal, saya pikir kita bagus. Tapi, karena kami jadi tidak bagus," tutup pelatih 49 tahun.

 

Penulis : Abdul Rozak - Perselafootball

TABEL LIGA Lihat Semua

Pos. Nama Klub P PTS
1 TIRA Persikabo 9 19
2 Bali United 8 16
3 Bhayangkara FC 9 15
4 Madura United 7 14
5 PSIS Semarang 9 14
12 Persela Lamongan 9 8
Lihat Tabel Lengkap
    Sponsor Utama :
  • Sponsor Pendukung :